Rabu, 12 September 2012

Cinta Kasih

oleh Deus Miratza pada 17 Agustus 2010 pukul 3:22 ·


Cinta Kasih
( Reprinted from Music of the Soul by Sidi Muhammad al-Jamal ar-Rifai )

Bila Anda menemukan cinta, Anda menemukan diri Anda sendiri.Rahasianya adalah di dalam kasih. Anda adalah cinta, bukan yg lain. Semuanya dalam cinta,dan setiap orang membutuhkan cinta. Jika Anda menemukan ini, apa lagi yang Anda inginkan? Bila Anda tahu, apa yang Anda inginkan? Bila Anda memiliki pengetahuan tentang cinta, anda merasakan kedamaian dalam hati Anda. Perhiasan itu berada di dalam Anda. Ini adalah makna suci. Ketika Anda mengerti, makaAnda adalah makna, makna suci. Tapi coba lihat dan mencapai sehingga Anda menemukan setiap makna dan jangan ragu-ragu karena di dalam setiap makna adalah kualitas cinta.Cinta memiliki tujuh kualitas dan cinta ini tidak mengenal perbedaan. Jika umat Islam, Yahudi, Kristen, dan orang-orang agama lain, tahu agama mereka dengan baik, hanya akan ada satu agama, agama cinta dan kedamaian dan rahmat.
Meninggalkan segala sesuatu di luar yang tidak berguna dan memberikan segala sesuatu kepada Tuhan untuk hidup didalam taman cinta-Nya.Mengingat nama Allah di setiap saat bangun, dan Anda akan menemukan-Nya di samping Anda, untuk membantu Anda untuk berjalan di jalan.Jadilah sopan dengan semua orang yang Anda temui. Beri mereka rahmat untuk membantu mereka untuk mengetahui arti cinta ini. Memberi dan mendengarkan semua orang yang berbicara kepada Anda. Mendengarkan dengan telinga hati Anda karena ini adalah suara Tuhan berbicara kepada Anda, mencoba untuk membantu Anda untuk mengenal-Nya. Jika Anda mendengar suara lain, itu salah. Membuka hati kepadaTuhan dan Dia akan memberikan segalanya. Maka hati Anda akan merasa tenang dan Anda hanya akan melihat cinta, hanya cinta.
Anda adalah refleksi dari Tuhan. Ada apa-apa, hanya Dia. Di mana yang lain? Memberikan segalanya kepada Tuhan dan Anda akan mulai mengenal diri sendiri. Ketika Tuhan menciptakan kamu, Dia membuat keindahan. Hidup dengan orang-orang di luar, tapi hanya mendengar Allahmu.Mereka yang hidup di dunia luar seperti permata yang perlu dibersihkan. Mereka membutuhkan api untuk membakar segala ketidaksempurnaan mereka sehingga permata dapat mencerminkan inner beauty. Jika anda tidak bersih, bagaimana kau bisa menemukancinta? Jalan sufi adalah jalan yang lurus - jalan yang lurus kepada Tuhan,membiarkan apa pun di kedua sisinya menghalangi pandangan dari jalan yang lurus. Aku akan meminta Allah untuk mengirim rahmat dan kedamaian bagi semua orang karena Dia adalah Damai.
Jika Anda ingin Tuhan, ingat bahwa Dia memberikan apa yang Anda inginkan.Jangan takut, Allah tidak akan memberikan kepada Anda segala sesuatu yang tidak baik. Kita harus melihat Tuhan dalam menghadapi setiap manusia.Ketika Anda berjalan dan ketika Anda tidur, ingat nama Allah karena Dia tidak mengenal waktu. Ketika Anda berdoa kepada Tuhan,berdoa hanya untuk mencintai-Nya. Tidak berdoa bagi Dia untuk menempatkan Anda dikebun. Allah melemparkan sebuah jaring,dan ketika Ia menangkap Anda di internet ini, maka Anda berada di kebun. Setiap siswa membutuhkan Allah.
Ketika Dia membantu Anda untuk menemukan-Nya, kemudian berdoa, dan ketika Anda melihat ke dalam mata orang lain, melihat bayangan Tuhan memandang Anda. Memahami bahwa di dalam setiap kata adalah pesan atau pertanda dari Tuhan. Lihat gambar Allah dalam setiap orang yang Anda temui.
Jika tidak ada kegelapan, bagaimana mungkin ada cahaya? Jika Anda tidak melihat kesedihan, bagaimana kau bisa melihat kebahagiaan? Bersikap sopan kepada semua orang dan melihat wajah Tuhan dalam setiap orang, tetapi tahu bahwa orang-orang di luar membawa dua wajah. Didalam wajah yang mereka bawa dari Allah, tetapi di luar, wajah setan.Bersikap sopan dengan kedua wajah, dan ketika Anda melihat seseorang marah atau berteriak, tahu Siapa yang berbicara dengan Anda. Semua orang telah menempatkan diri di tempatnya dan stasiun ini adalah untuk orang tersebut. Bersikap sopan dengan dia dan memberinya rahmat. Bersama dengan Allah sepanjang waktu dan tidak berbicara dengan siapa pun dari luar kecuali diperlukan.
Berikan waktu Anda untuk Tuhan dan Dia akan mengubah Anda dari stasiun ke stasiun, membersihkan hatimu dari segala sesuatu yang tidak baik. Ini adalah pesan dari para nabi. Ini adalah cara yang sulit dan pada saat yang sama dengan cara yang sangat mudah. Ketika seseorang ingin mengenal Allah, Dia akan membantu orang untuk berjalan jalan yang lurus.
Ikuti satu panduan untuk membawa Anda dengan tangan, untuk membimbing Anda dari kegelapan kepada cahaya. Dia akan membuat berjalan mudah bagi Anda dan kemudian Anda dapat beristirahat. Jika Anda pergi dari sini ke sana, Anda kehilangan waktu. Siswa dari keluarga Allah berada karena dia tinggal di kebun. Ketika ada yang tahu mengapa ia hidup dan berjalan di dunia ciptaan ini, lalu ia mulai mengenal dirinya sendiri.Kami disini hanya untuk mengenal-Nya. Hidup sepanjang waktu di taman cinta.Ketika hati Anda merasa cinta, maka segala sesuatu di sekitar Anda adalah tenang dan damai. Ini dari pesan, tapi tidak semua pesan. Hidup untuk mencintai dan untuk mengenal Allah.
( Reprinted from Music of the Soul by Sidi Muhammad al-Jamal ar-Rifai )

Bila Anda menemukan cinta, Anda menemukan diri Anda sendiri.

The secret is in the love. You are the love, notanother. Everything is in the love, and everyone needs the love. If you findthis, what more could you want? When youknow, what could you want? When you havethe knowledge of the love, you feel peace in your heart. The jewels are insideyou. This is the holy meaning. When you understand, then you are the meaning,the holy meaning. But look and reach so that you find every meaning and do nothesitate because inside every meaning is the quality of the love. The love hasseven qualities and this love knows no differences. If the Muslims, Jews, Christians, and thepeople of any other religion, knew their religion well, there would only be onereligion, the religion of love and peace and mercy.
Leave everything outside that is not useful and give everything to God tolive inside His garden of love. Remember the name of God at every wakingmoment, and you will find Him beside you, to help you to walk in the way. Becourteous with everyone you meet. Give them mercy to help them to know themeaning of this love. Give and listen to everyone who speaks to you. Listenwith the ear of your heart because this is the voice of God speaking to you,trying to help you to know Him. If you hear another voice, it is wrong. Openyour heart to God and He will give you everything. Then your heart will feelquiet and you will only see the love, only the love.
You are the reflection of God. Thereis nothing, only He. Where is another? Give everything to God and you will begin toknow yourself. When God made you, He made beauty. Live with the people on theoutside, but hear only your God. Those who live in the outside world are likejewels that need cleaning.They need the fire to burn away all theirimperfections so that the jewel may reflect its inner beauty. If you are notclean, how can you find the love? TheSufi way is the straight way – walking a straight path to God, letting nothingon either side block the vision of the straight way. I will ask God to sendmercy and peace to everyone because He is the Peace.
If you want God, remember that He gives you what you want. Don't be afraid.God will not give to you anything that is not good. We must see God in the faceof every human being. When you walk and when you sleep, remember the name ofGod because He knows no time. When you pray to God, pray only to love Him. Donot pray for Him to put you in the garden. God throws out a net, and when Hecatches you in this net, then you are in the garden. Every student needs God.
When He helps you to find Him, then pray, and when you look into another'seyes, see the reflection of God looking at you. Understand that inside everyword is a message or a sign from God. See the picture of God in every person thatyou meet.
All the troubles in the world are necessary. If there was no darkness, howcould there be light? If you did not see sadness, how could you see happiness?Be courteous to everyone and see the face of God in every person, but know thatthe people on the outside carry two faces. On the inside they carry the face of God, buton the outside, the face of the shaitan Be polite with both faces, and when yousee someone angry or shouting, know Who speaks with you. Everyone has puthimself in his place and this is the station for that person. Be polite withhim and give him mercy. Be with God all the time and do not speak with anyonefrom the outside unless it is necessary.
Give your time for God and He will change you from station to station,cleaning your heart of everything that is not good. This is the message of theprophets. It is a difficult way and at the same time a very easy way. Whenanyone wants to know God, He will help anyone to walk the straight way.
Follow one guide to take you by the hand, to guide you from the darkness tothe light. He will make the walking easy for you and then you can rest. If yougo from here to there, you lose time. The student of the family of God rests becausehe lives in the garden. When anyone knows why he lives and walks in thiscreated world, then he begins to know himself. We are here only to know Him.Live all the time in the garden of love. When your heart feels love, theneverything around you is quiet and at peace. This is from the message, but notall the message. Live to love and to know God.
( Reprinted from Music of the Soul by Sidi Muhammad al-Jamal ar-Rifai )


Tidak ada komentar: